20 Jan 2015

Jamaah Umrah Permantap Ibadah di Masjidil Haram

January 20, 2015babussalam, Travels

GOPR3071

Pengalaman Radar Sulteng Umrah Bersama PT Babussalam Citra Mandiri.

AMBIL MIQOT : GM Garuda Palu, Supangat Samari didampingi Dirut PT Babussalam Citra Mandiri Muhammad Ishak dan jamaah lainnya saat mengambil miqot sebelum melaksanakan Tawaf dan Sai.MURTALIB

Selama berada di tanah haram Makkah, giliran Masjidilharam yang dijadikan tempat untuk menjalankan salat lima waktu maupun salat sunah. Para jamaah yang sebagian besar sudah berhaji itu, ingin mempermantap kegiatan ibadah selama di Makkah. Berikut laporan Pemred Radar Sulteng, Murtalib SH dari Makkah Almukaramah.

LAPORAN : Murtalib, Makkah.
WAKTU yang singkat di Makkah-Almukaramah dimanfaatkan sebaik mungkin oleh jamaah umrah PT Babussalam Citra Mandiri untuk meningkatkan kwalitas dan mempermantap ibadah di Masjidilharam. Sebagaimana dijelaskan Mutawif Yasser bahwa, satu kali menjalankan salat fardhu di masjidilharam fadilahnya sama dengan melaksanakan salat 50 tahun di Indonesia. Subhanaalloh.  Selama berada di Makkah Almukaramah, rombongan umrah PT Babussalam Citra Mandiri (BCM) menempati hotel bintang lima namanya Dar Al-Gufran. Hotel tersebut masih satu bagian dengan gedung Al-Safwa Hotel yang berhadapan langsung dengan Masjidilharam. Bahkan khusus untuk lantai tiga gedung tersebut dikhususkan untuk masjid yang terkoneksi langsung dengan imam di Masjidilharam. Masjid Al-Safwa dikhususkan bagi jamaah yang menginap di hotel berbintang lima tersebut. Bagi jamaah yang menginapnya jauh dari hotel biasa lantai dasar yang ada di depan dan kanan hotel disesaki oleh jamaah salat fardhu hingga ke badan jalan utama menuju Masjidilharam.
Salah satu jamaah, Hasanuddin Atjo mengatakan, apa yang disiapkan oleh PT Babussalam Citra Mandiri semuanya luar biasa. Artinya, mulai dari transportasi Udara dan darat hingga hotelnya semua eksklusif. ‘’Saya sudah tiga kali umrah. Dan baru kali ini merasakan kenyamanan beribadah di Masjidilharam maupun Nabawi,’’ kata Kadis Perikanan dan Kelautan Sulteng itu.
Hal senada diungkapkan GM Garuda Palu, Supangat Samari bahwa, semua fasilitas yang dijanjikan PT Babussalam Citra Mandiri alhamdulilah semuanya eksklusif. Para jamaah kata Supangat, akan rugi kalau tidak memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah. Hotel yang dipilih Babussalam, semua dekat dengan hotel dan memudahkan para jamaah melaksanakan salat lima waktu. Bahkan kata Supangat, pelayanan hotel bintang lima serba komplit dengan berbagai menu bertaraf internasional. ‘’Saya sendiri selalu memanfaatkan waktu untuk beribadah dengan keluarga. Alhamdulilah istri dan kedua anak saya bisa lebih khusyuk beribadah,’’ ungkap Supangat.
Pengalaman serupa dialami Arie Yulianti Karim (istri Karman Karim), selain dirinya sudah berhaji bahwa, dirinya juga sering ikut umrah dengan travel lain. Bahkan, dirinya juga pernah menginap di hotel bintang lima yang ada di Zam-Zam Tower. Namun pengalamannya berumrah dengan PT Babussalam menurutnya serba eksklusif dan memudahkan bagi jamaah lanjut usia saat melaksanakan salat fardhu karena letak hotelnya dekat dengan Masjidilharam. ‘’Keluar dari hotel jamaah langsung di halaman masjidilharam,’’ ungkapnya dan diamini suaminya Karman Karim.
Selain menjalankan rutinitas beribadah di Masjidilharam, rombongan jamaah umrah PT Babussalam Citra Mandiri juga melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah seperti, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdalifa dan Mina. Bagi jamaah yang suka berbelanja, di lantai dasar dan lantai atas gedung All-Safwah Hotel tersedia berbagai macam ole-ole untuk dibawa pulang ke tanah air. Bahkan gedung Al-Safwah juga terintegrasi dengan mall Zam-Zam Tower. Yang jelas tempat destinasi yang ada di Madinah dan Makkah hampir semua dikunjungi para jamaah dan mendapat penjelasan langsung dari guide alias mutawif yang berpengalaman. Sesuai agenda, rombongan jamaah umrah PT Babussalam juga akan melaksanakan umrah kedua kalinya dan mengambil miqot di Jiranah atau Tanah Im tepatnya di Masjid Anissa. (sumber: radarsulteng.co.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: